Karena Kata-kata

Posted in Uncategorized with tags , on September 11, 2013 by Admin

sudah seminggu ni perasaan ku tidak enak…….kadang aku jarang berkomunikasi dengan orang, malas, pemarah dan cepat emosian, apa karena beban yang ada dipikiran ini yang membuat hal-hal yang selama ni paling aku benci sekarang malah aku berada didalamnya.

Mungkin dengan menulis isi yang tersimpan dikepala ni bisa tercurahkan dan bisa menghilangkan beban itu.

Tahun 2009 yang lalu diriku berkenalan dengan seorang cewek yang bisa dibilang lumayan alim, cantik dan penyabar orangnya, kami berhubungan jarak jauh, namun hubungan kami ndk ada kendala atau masalah apapun….karena komitmen kami berdua hanya kepercayaan dan komunikasi yg paling utama……

Namun yg namanya hubungan jarak jauh tidak lepas dari pengaruh yang bersebelahan disamping

banyaknya maslah bukan dri si cewek malah datangnya dari aku sendiri yang jarang kasih kabar kedia. coba dipikir-pikir wanita mana yg ndk khawatir akan hal itu.

cuma dia orangnya penyabar dan sangat mengerti akan kebiasaan aku yg sering kelupaan…hehehhe

Hubungan ku dengan dia genap tiga tahun (1 Januari 2009 – 1 januari 2012) pada berjalan tahun ke empat dia udh mulai nanya2 kapan ni mau diikat (Tunangan) ………biar ntar ndk disamber ama yg lain,……dianya ngomong sambil ketawa-ketawa. cuma dalam nada ketawanya bisa dilihat nada seriusnya.

mendengar pertanyaan itu “kaya mendengar petir disiang bolong” sambil sedikit ketawa juga menjawab…..doain abg biar cepat dapat kerja tetap ya…..

Amin……sambil tersenyum dia menjawabnya

sejak kejadian itu hubungan aku dan dia berjalan seperti biasa seperti sebelumnya, namun sebelum pertemuan kami yg terakhir yg membahas masalah pertunangan tu……..sempat keluar kata-kata dari mulut ini…..adek kalau seandainya nanti abg belum siap untuk meminangmu dan memenuhi janjimu, maka abg iklas seandainya ada seorang lelaki yang baik dan sayang sama adek mau memperistrikan adek…..

singkat kata beberapa bulan kemudian datang seorang lelaki yang mau melamar dia, cuma datangnya ndk ada konfirmasi ama dia…si lelaki ni langsung menemui keluarganya dan menanyakan tentang niatnya itu.

keluarganya tidak bisa ambil keputusan dulu sebelum menanyakan hal itu kepada si cew……..

lalu siibu menanyakan perihal lamaran tu kepada si cew……dengan nada berat si cew menjawab kalau menurut ibu itu baik buat dia dan si cewek…..(dia menjawabnya sambil ingat2 kata2 aku terakhir) (cerita versi dia waktu aku tanya masalah itu)

Jadi Pertunangan itu udh disetujui oleh kedua pihak dan acara pertunangan dan Tukar cincinnya udh ditentukan…….. cuma diriku belum tahu hal pertunangan itu.

Aku masih nelpon dan sms sama si cew seperti biasanya, tidak ada rasa curiga dan prasangka yang tidak-tidak

seminggu habis nelpon2an, pas lagi ngopi di seputaran terminal baru tampa sengaja jumpa ama kawan yang kenal ama tu cew……………maka terlibatlah pembicaraan: Sebuat aja Namanya si A

A : hai bang lama ndk jumpa kita ya, apakabar bang?

B : Ya ni, kabar baik ni, kalau adek sendiri gimana? baik juga kan.

A : Baik bang, oya gimana hubungannya ama si dia disana???

B : alhamdullilah baik2 saja dek.

A : dia sambil kerutkan bibir (expresi) oh….

B: melihat gelagak yang tidak menyenangkan dengan sikapnya, ku coba bertanya apa yg terjadi

A : Dia minta maaf” sebelum dia ngomongnya??????

B : maaf buat apa???? emang loeh salah apa ama abg???

A : begini bang kemaren saya dapat sms undangan………(diam sambil menyusun kata2)

B : emang undangan apaan (sambil sedikit mendesak) untuk menceritakannya

A : undangan dari……………………. (si cew) tentang acara pertunangannya

B : mendengar itu, kaya kesamber petir (exspresi) oh……sambil menjawab dengan santai, walau hati udh sakit

A : Emang sama abg ndk dikasih tahu?????????

B : Ada dikasih tahu (sambil menyembunyikan hal sebenarnya ndk ada dikasih tahu)

sepulangnya dari tempat ngopi, aku langsung nelpon si cew, menanyakan hal tentang pertunangannya itu (ingin memastikan kebenarannya aja)

bunyi panggilan masuk….seperti biasa dengan salam dan jawaban salam yg terdengan begitu lembut

lalu dengan sangat hati2 aku coba tanyakan hal itu, dengan diam begitu lama akhirnya dia menjawabnya dengan diiringi tangisan (pilu)

Aku coba bersikap lembut ama dia biarpun hati ni hancur.

sambil menarik nafas panjang………kalau itu udh keputusan adek abg hanya bisa berdoa semoga adek bahagia dengan pilihan ortu adek (sambil menahan kesel)

setelah ku ucapkan kata itu nangisnya sedikit berkurang,…………sambil terbata2 dia bilang bukan adek yang membuat pilihan ini……………………….cuma abg yang kasih pilihan ini kepada adek.

(baru teringat kata2 terakhir perjumpaan ” seandainya  ada seorang lelaki yang baik dan sayang sama adek mau memperistrikan adek, abg iklas)

aku termakan dengan kata-kataku sendiri

Last To Episode II

SIA

Posted in Abstrak Jurnal, Bahan Kuliah Manajemen, Foto, Jurnal, KUESIONER, ppt, skripsi, Uncategorized with tags , , on Oktober 12, 2012 by Admin

ABSTRAK Nanggroe Aceh Darussalam merupakan daerah yang masyarakatnya sangat rajin menabung. Berdasarkan data yang didapatkan dari Kantor Badan Pusat Statistik sebelumnya perbankan di kota Banda Aceh memiliki kapabilitas personal dengan skill yang berkualitas dan mempunyai produk seperti: tabanas, pinjaman atas Modal Usaha dan deposito dan lain – lain. Seperti yang kita ketahui saat ini sistem perbankan di NAD sangat maju dan canggih dengan didasarkan oleh prinsip organisasi dan prinsip akuntansi serta undang – undang pemerintahan yang disiplin dan aman. Dengan diukur adanya Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen terhadap Pengguna SIA(Studi Empiris Pada Perbankan di Kota Banda Aceh) Populasi penelitian ini adalah semua personal bagian Akuntansi yang dijuluki sebagai pengguna SIA pada perbankan di Kota Banda Aceh. Masing – masing personal SIA adalah personal yang telah mampu mengaplikasikan sistem informasi akuntansi agar dapat meningkatkan kesempurnaan kinerja mereka. Jumlah populasi adalah pengguna SIA pada perbankan di Banda Aceh rata – rata 320 orang masing – masing pengguna SIA diambil dari 13 golongan perbankan yang ada di kota Banda Aceh.Jumlah sample yang diperoleh pada penelitian ini sebanyak 77 orang. Dari hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien korelasi (R) 0.798 yang menunjukkan bahwa derajat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 79.8%. Selanjutnya diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) = 0.636. Artinya sebesar 63.6% perubahan-perubahan Pengguna SIA karyawan dapat dijelaskan oleh perubahan-perubahan dalam faktor kapabilitas personal (x1), Formalisasi Pengembangan Sistem (x2), Dukungan Top Manajemen (x3). Sedangkan selebihnya yaitu sebesar 36.4% dijelaskan oleh faktor-faktor variabel lain diluar daripada penelitian ini. Key word: Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen,

Lima Tingkatan Dalam dunia Hacker

Posted in Berita, Uncategorized on Desember 4, 2011 by Admin
 

1. Elite

Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu; merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengerti sistemoperasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. Sebuah anugrah yang sangat alami, mereka biasanya effisien & trampil,menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman dapat memasuki sistem tanpa di ketahui, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data. Karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.
2. Semi Elite
Hacker ini biasanya lebih mudadaripada Elite.Mereka juga mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecilprogram cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh Hacker kaliber ini, sialnya oleh para Elite mereka sering kali di kategorikan Lamer.
3. Developed Kiddie
Sebutan ini terutamakarena umur kelompok ini masih muda (ABG)&masih sekolah. Mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya.Umumnya mereka masih menggunakan Grafik UserInterface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.
4. Script Kiddie:
Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktifitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.
5. Lamer:
Mereka adalah orang tanpa pengalaman & pengetahuan yang ingin menjadi Hacker (wanna-be Hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang Hacker & ingin seperti itu. Penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit. Biasanya melakukan hacking menggunakan software trojan, nuke & DoS. Biasanya menyombongkan diri melalui IRC channel dsb. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.
Sumber :http://hot-thread.blogspot.com/2011/11/5-tingkatan-dalam-dunia-hacker.html

Lima Hacker Wanita Terhebat didunia

Posted in Berita, Uncategorized with tags on Desember 4, 2011 by Admin
Hacking-Hacking Wanita Terhebat Dunia, dunia bawah tanah keras nan terselubung. Kebanyakan ahli-ahli dalam bidang hacking didominasi oleh kalangan pria. Tapi, siapa sangka ternyata wanita juga banyak ambil bagian dalam dunia ini. Kemampuan serta kiprahnya pun tidak kalah dengan kaum adam. Berikut ini bahasan 5 Hacker Wanita Paling Hot Di Dunia. Semoga kita bisa ambil hikmah dari sisi positifnya😉
1. Ying Cracker
ying Cracker, seorang pengajar dari shanghai Cina. Dia mengajar tentang panduan dasar proses hacking, cara merubah IP address atau memanipulasi password kantor, wow! Dia juga ahli dalam membuat software hacker.
Dalam sebuah forum yang berjudul Chinese Hottie Hackers, namanya banyak dibahas dan itu membuat popularitasnya semakin menanjak. Dalam forum tersebut juga dia punya anggota fans yang banyak. Disitulah awal kredibilitasnya melambung
2. Xiao Tian
Teringat dengan kata hacker, biasanya yang terlintas di bayangan adalah seorang kutu buku dengan kaca mata tebal dengan gaya hidup yang acak-acakan. Tapi tidak berlaku untuk Xiao Tian. Dia adalah seorang hacker yang modis.Penampilan dan gaya hidupnya begitu rapi, dinamis bahkan terkesan feminim.
ia juga tertarik sekali dengan dunia fashion, khususnya sepatu. Dalam blog nya dia sering berbagi cerita tentang tempat-tempat yang pernah dia datangi. Itulah alasan mengapa Xiao memiliki banyak fans dan followers di dunia, khususnya para pria.
Xiao Tian, mulai dikenal sejak umur 19 tahun. Setelah membentuk China Girl Security Team, salah satu kelompok hacker khusus wanita terbesar di china. Kiprahnya dalam dunia hacking juga tidak diragukan lagi. Raksasa search engine nomor satu di dunia, Google pun pernah merasakan serangan hebat dari Tian beserta timnya. Xiao Tian melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur google china. Bahkan, google akhirnya tidak tahan dan memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di China akibat hantaman hacker yang bertubi-tubi tersebut.
3. Joanna Rutkowska
Joanna Rutkowska adalah seorang wanita polandia yang tertarik dengan dunia hacking security. Namanya pertama kali dikenal setelah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas, agustus 2006. Dimana saat itu Rutkowska mempresentasikan proses serangan yang telah dia lakukan terhadap sistem keamanan windows vista. Tidak hanya itu, Rutkowska juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel
Awal 2007 dia membentuk Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia. Sebuah perusahaan yang berfokus terhadap research keamanan OS juga VMM serta layanan konsultasi keamanan internet. Tahun 2010 juga Rutkowska bersama Rafal Wojtczuk membentuk Qubes, sebuah Operating System yang sangat full protect security. Rutkowska juga pernah memberikan saran terbuka untuk Vice President of Microsoft Security Technology Unit untuk lebih memperketat sistem keamanan dalam windows vista. Waw, Rutkowska memang seorang hacker yang sangat welcome untuk diajak bekerjasama
4. Kristina Svechinskaya
Kristina Svechinskaya adalah seorang mahasiswi New York University yang ditahan pada 2 november 2010 lalu karena telah membobol jutaan dollar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Bersama 9 orang lainya, Svechinskaya meng-hack ribuan rekening bank dan diperkirakan total fresh money yang telah digasaknya itu sekitar 3 juta dollar.

Svechinskaya beserta tim awalnya menargetkan jumlah uang yang dicurinya adalah sekitar 220 juta dollar. Svechinskaya menggunakan Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan rekening bank. Dia memiliki setidaknya 5 rekening bank dunia untuk mencairkan dananya. Dalam aksinya itu, Svechinskaya juga melakukan pemalsuan paspor dan untuk itu total dia dituntut hukuman 40 tahun penjara bila terbukti bersalah. Seperti dilihat di gambar, bra yang digunakan gadis cantik ini terbuat dari berlian. Svechinskaya juga mendapat julukan sebagai hacker terseksi di dunia. Ya, karena memang tampilan wajah, tatapan mata dan gaya berbusana Svechinskaya bisa membuat orang-orang tak berkedip

5. Raven Adler
Di urutan terakhir, kita punya Raven Adler. Seorang wanita berpenampilan gothic yang tertarik dengan dunia internet, khususnya dunia hacking. Raven adalah wanita pertama yang pernah hadir dalam konferensi hacker DefCon. Perhatian konferens tentu saja tertuju penuh untuknya. Tapi dia mengaku tidak ingin memanfaatkan gender nya sebagai wanita untuk mendongkrak kredibilitasnya sebagai hacker. Dalam banyak kesempatan pula, dia tidak begitu senang dipanggil dengan sebutan ‘Hacker Wanita’. Dia lebih senang dipandang karena skill nya, bukan karena posisinya yang spesial sebagai seorang wanita.
Saat ini dia aktif mendesign, menguji dan mengaudit sistem detektor keamanan untuk berbagai agen-agen federal besar. Selain itu, di sela-sela kesibukanya dia juga telaten mempelajari ilmu beladiri Ryu Shorin Matsumura.

PENGARUH KAPABILITAS PERSONAL, FORMALISASI PENGEMBANGAN SISTEM, DUKUNGAN TOP MANAJEMEN TERHADAP PENGGUNA SIA

Posted in Abstrak Jurnal, Jurnal, skripsi with tags , , on April 16, 2011 by Admin

ABSTRAK

NOPYATI HERANI

NIM. 0501103010166

Nanggroe Aceh Darussalam merupakan daerah yang masyarakatnya sangat rajin menabung. Berdasarkan data yang didapatkan dari Kantor Badan Pusat Statistik sebelumnya perbankan di kota Banda Aceh memiliki kapabilitas personal dengan skill yang berkualitas dan mempunyai produk seperti: tabanas, pinjaman atas Modal Usaha dan deposito dan lain – lain. Seperti yang kita ketahui saat ini sistem perbankan di NAD sangat maju dan canggih dengan didasarkan oleh prinsip organisasi dan prinsip akuntansi serta undang – undang pemerintahan yang disiplin dan aman. Dengan diukur adanya Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen terhadap Pengguna SIA(Studi Empiris Pada Perbankan di Kota Banda Aceh)
Populasi penelitian ini adalah semua personal bagian Akuntansi yang dijuluki sebagai pengguna SIA pada perbankan di Kota Banda Aceh. Masing – masing personal SIA adalah personal yang telah mampu mengaplikasikan sistem informasi akuntansi agar dapat meningkatkan kesempurnaan kinerja mereka. Jumlah populasi adalah pengguna SIA pada perbankan di Banda Aceh rata – rata 320 orang masing – masing pengguna SIA diambil dari 13 golongan perbankan yang ada di kota Banda Aceh.Jumlah sample yang diperoleh pada penelitian ini sebanyak 77 orang.
Dari hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien korelasi (R) 0.798 yang menunjukkan bahwa derajat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 79.8%. Selanjutnya diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) = 0.636. Artinya sebesar 63.6% perubahan-perubahan Pengguna SIA karyawan dapat dijelaskan oleh perubahan-perubahan dalam faktor kapabilitas personal (x1), Formalisasi Pengembangan Sistem (x2), Dukungan Top Manajemen (x3). Sedangkan selebihnya yaitu sebesar 36.4% dijelaskan oleh faktor-faktor variabel lain diluar daripada penelitian ini.

Key word: Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen,

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA PEGAWAI DINAS TENAGA KERJA DAN MOBILITAS PENDUDUK PROVINSI ACEH

Posted in Abstrak Jurnal, Jurnal, skripsi with tags , , on Agustus 6, 2010 by Admin

ABSTRAK

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan antara pimpinan dan bawahan, hubungan sosial antara pegawai, emosi da situasi kerja terhadap motivasi kerja Pegawai Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh.
Penelitian ini dilakukan pada kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh dengan objek penelitian adalah pembahasan tentang pengaruh hubungan pimpinan dan bawahan, hubungan sosial antara karyawan, emosi dan situasi kerja terhadap motivasi kerja. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode “Sample Random Sampling” terhadap 100 responden.
Hasil perhitungan menghasilkan persamaan akhir estimasi yaitu Y = 3,388 + 0,127 X1 + 0,570 X2 + 0,559 X3. Koefesien desterminan (R2) bernilai 77,2 persen menunjukkan bahwa variabel motivasi dapat dijelaskan oleh variabel hubungan antara pimpinan dan bawahan. Hubungan sosial antara karyawan, emosi dan situasi kerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh sebesar 77,2 persen dan sisanya 22,8 persen dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya diluar model penelitian.
Dari hasil penelitian diperoleh koefesien regresi yang paling kecil terhadap motivasi kerja adalah variabel hubungan antara pimpinan dan bawahan sebesar 0,127. Maka dari itu diharapkan kepada Pimpinan Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh dimasa yang akan datang untuk membina hubungan baik dengan bawahan lebih dekat dan lebih komunikatif.

Mantra (Dedy Corbuzier)

Posted in novel on Oktober 30, 2009 by Admin

Jika dulu aku tak menegakkan sumpah untuk sekolah setinggi-tingginya demi martabat ayahku, aku dapat melihat diriku dengan terang sore ini; sedang berdiri dengan tubuh hitam kumal, yang kelihatan hanya mataku, memegang sekop menghadap gunungan timah, mengumpulkan napas, menghela tenaga, mencedokinya dari pukul delapan pagi sampai magrib, menggantikan tugas ayahku, yang dulu menggantikan tugas ayahnya. Aku menolak semua itu! Aku menolak perlakuan buruk nasib kepada ayahku dan kepada kaumku. Kini Tuhan telah memeluk mimpiku. Atas nama harkat kaumku, martabat ayahku, kurasakan dalam aliran darahku saat nasib membuktikan sifatnya yang hakiki bahwa ia akan memihak kepada para pemberani (Andrea Hirata – Maryamah Karpov)

Download di http://www.okegratis.co.cc/