PENGARUH KAPABILITAS PERSONAL, FORMALISASI PENGEMBANGAN SISTEM, DUKUNGAN TOP MANAJEMEN TERHADAP PENGGUNA SIA

ABSTRAK

NOPYATI HERANI

NIM. 0501103010166

Nanggroe Aceh Darussalam merupakan daerah yang masyarakatnya sangat rajin menabung. Berdasarkan data yang didapatkan dari Kantor Badan Pusat Statistik sebelumnya perbankan di kota Banda Aceh memiliki kapabilitas personal dengan skill yang berkualitas dan mempunyai produk seperti: tabanas, pinjaman atas Modal Usaha dan deposito dan lain – lain. Seperti yang kita ketahui saat ini sistem perbankan di NAD sangat maju dan canggih dengan didasarkan oleh prinsip organisasi dan prinsip akuntansi serta undang – undang pemerintahan yang disiplin dan aman. Dengan diukur adanya Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen terhadap Pengguna SIA(Studi Empiris Pada Perbankan di Kota Banda Aceh)
Populasi penelitian ini adalah semua personal bagian Akuntansi yang dijuluki sebagai pengguna SIA pada perbankan di Kota Banda Aceh. Masing – masing personal SIA adalah personal yang telah mampu mengaplikasikan sistem informasi akuntansi agar dapat meningkatkan kesempurnaan kinerja mereka. Jumlah populasi adalah pengguna SIA pada perbankan di Banda Aceh rata – rata 320 orang masing – masing pengguna SIA diambil dari 13 golongan perbankan yang ada di kota Banda Aceh.Jumlah sample yang diperoleh pada penelitian ini sebanyak 77 orang.
Dari hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien korelasi (R) 0.798 yang menunjukkan bahwa derajat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 79.8%. Selanjutnya diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) = 0.636. Artinya sebesar 63.6% perubahan-perubahan Pengguna SIA karyawan dapat dijelaskan oleh perubahan-perubahan dalam faktor kapabilitas personal (x1), Formalisasi Pengembangan Sistem (x2), Dukungan Top Manajemen (x3). Sedangkan selebihnya yaitu sebesar 36.4% dijelaskan oleh faktor-faktor variabel lain diluar daripada penelitian ini.

Key word: Kapabilitas Personal, Formalisasi Pengembangan Sistem, Dukungan Top Manajemen,

5 Tanggapan to “PENGARUH KAPABILITAS PERSONAL, FORMALISASI PENGEMBANGAN SISTEM, DUKUNGAN TOP MANAJEMEN TERHADAP PENGGUNA SIA”

  1. Allhamdulillah…. hore hore ternyata skripsi aku muncul di didunia….

    makasih YaAllah…
    makasih buat orangtua ku…
    makasih buat klg ku..
    maksih buat dosen pembimbing ku..
    makasih buat dosen wali ku..
    maksih buat semua dosen dosen Unsyiah..
    makasih buat semua adik adik ku
    makasih buat bg agus Cs…..

    makasih buat jurusan dan fakultas yang telah melampirkan skripsi saya…………semoga berguna untuk penerus skripsi lainnya amiinn

  2. mantap…

    sukses buat opi

  3. abga ucapkan moga adek makin pintar. jago juga tentangSIA ya

  4. sejauh perkembangan ini. judul ini sangat relevan dan bisa mencapai tingkat memuaskan. 3 variabel x dan satu variabel y

  5. rika anita 05 Says:

    sukses slalu untuk opi…..mg kedeoan lebh pinter..jangan lupain kami yach

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: