ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA PEGAWAI DINAS TENAGA KERJA DAN MOBILITAS PENDUDUK PROVINSI ACEH

ABSTRAK

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan antara pimpinan dan bawahan, hubungan sosial antara pegawai, emosi da situasi kerja terhadap motivasi kerja Pegawai Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh.
Penelitian ini dilakukan pada kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh dengan objek penelitian adalah pembahasan tentang pengaruh hubungan pimpinan dan bawahan, hubungan sosial antara karyawan, emosi dan situasi kerja terhadap motivasi kerja. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode “Sample Random Sampling” terhadap 100 responden.
Hasil perhitungan menghasilkan persamaan akhir estimasi yaitu Y = 3,388 + 0,127 X1 + 0,570 X2 + 0,559 X3. Koefesien desterminan (R2) bernilai 77,2 persen menunjukkan bahwa variabel motivasi dapat dijelaskan oleh variabel hubungan antara pimpinan dan bawahan. Hubungan sosial antara karyawan, emosi dan situasi kerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh sebesar 77,2 persen dan sisanya 22,8 persen dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya diluar model penelitian.
Dari hasil penelitian diperoleh koefesien regresi yang paling kecil terhadap motivasi kerja adalah variabel hubungan antara pimpinan dan bawahan sebesar 0,127. Maka dari itu diharapkan kepada Pimpinan Dinas Tenaga Kerja Dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh dimasa yang akan datang untuk membina hubungan baik dengan bawahan lebih dekat dan lebih komunikatif.

10 Tanggapan to “ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA PEGAWAI DINAS TENAGA KERJA DAN MOBILITAS PENDUDUK PROVINSI ACEH”

  1. cara dsownloadnya gimana?
    saya butuh buat referensi skripsi. terimakasih.

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: