AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT PENGAWASAN BIAYA (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM, Tbk CABANG BANDA ACEH)

ABSTRAK

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat pengawasan biaya pada PT. Telkom, Tbk Cabang Banda Aceh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi manajemen perusahaan maupun penulis sendiri dalam menambah pengetahuan serta memperluas wawasan. Penelitian ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan sebuah tugas akhir sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana pada Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan hasil penelitian langsung pada PT. Telkom, Tbk Cabang Banda Aceh serta penelitian kepustakaan terhadap beberapa buku bacaan dan literature yang terkait dengan pembahasan tugas akhir ini. Adapun metode analisa yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan membandingkan data teoritis dengan data yang diperoleh dari perusahaan tersebut.

Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat pengawasan biaya telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan konsep akuntansi pertanggungjawaban yang diterapkan dari PT. Telkom, Tbk Cabang Banda Aceh. Hal ini dapat dilihat dalam laporan pertanggungjawaban yang baik yang selanjutnya dilakukan analisa penyimpangan guna melihat efisiensi tidaknya perusahaan.

DOWNLOAD

17 Tanggapan to “AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT PENGAWASAN BIAYA (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM, Tbk CABANG BANDA ACEH)”

  1. boleh d share jurnalnya pak,bwt tgs kuliah saya? makasi

  2. Yuli Fransisca Says:

    boleh minta d share jurnal ny? untuk referensi skripsi… trimakasihh🙂

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: