Fenomena Bulan Tersenyum (1 Desember 2008) Adalah Salah Satu Tanda-tanda Kekuasaan Allah Bagi Mereka Yang Memahaminya

Bulan Tersenyum

Al Quran : (6) An Nahl : Ayat 12

Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya) (QS. 6:12)

Al Quran : (22) Al Hajj : Ayat 18

Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki. (QS. 22:18)
Al Quran : (13) Ar Ra’d : Ayat 2

Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu. (QS. 13:2)

Al Quran : (39) Az Zumar : Ayat 5

Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (QS. 39:5)

Al Quran : (7) Al A’raaf : Ayat 54

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS. 7:54)

Al Quran : (37) Ash Shaaffaat : Ayat 6

Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang. (QS. 37:6)

Al Quran : (25) Al Furqaan : Ayat 61

Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya. (QS. 25:61)

Al Quran : (15) Al Hijr : Ayat 16

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya) (QS. 15:16)


Bulan Sabit Tersenyum di Langit Malam

Ilustrasi konjungsi antara Bulan, Venus, dan Jupiter

Jika beruntung langit cerah, tadi malam Anda mungkin beruntung dapat menyaksikan senyum mengembang di langit. Menjelang malam, bulan sabit malam ini memang ditemani dua objek bercahaya terang di atasnya sehingga menyerupai orang yang tersenyum.Bentuk yang menyerupai wajah manusia pada Senin (1/12) sekitar pukul 20.00 WIB itu sempat menarik dan menjadi perhatian warga Aceh dan sekitarnya. Terlihat beberapa warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya melihat dan menunjuk bentuk bintang dan bulan sabit yang terdapat di angkasa.

“Bentuk bintang dan bulan sabit itu seperti mata dan mulut manusia,” kata Safrijal, penduduk Kuta Alam, Kecamatan Baiturrahman, Kodya Banda Aceh, NAD dilaporkan Flamboyan FM.

Sementara itu, beberapa warga Kota Banda Aceh lain mengaku takjub dengan bentuk bintang dan bulan sabit, sekaligus merasa aneh dengan kejadian itu. “Peristiwa bintang dan bulan sabit membentuk wajah manusia seperti ini belum pernah terjadi,” kata Yusri, penduduk Jalan T. Nyak arief Banda Aceh.

Dalam pembicaraan warga itu, ada juga yang mengaitkan bentuk bintang dan bulan sabit tersebut merupakan pertanda alam.

Konjungsi

Peristiwa tersebut memang pertanda alam. Orang-orang dahulu menggunakan tanda-tanda tersebut untuk menceritakan peristiwa yang berkaitan sebelum sadar pentingnya kalender.

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: