ANALISA PENERIMAAN PENERAPAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER (TABK) DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) RI

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan auditor BPK RI terhadap penerapan Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK), dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Uji statistik yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Data dianalisis dengan menggunakan bantuan perangkat lunak LISREL 8.30. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa faktor yang mempengaruhi penerimaan penerapan TABK di BPK RI adalah persepsi pengguna tentang kegunaan TABK (PU) dan secara tidak langsung oleh persepsi pengguna tentang kemudahan dalam menggunakan TABK (PEOU). Penelitian ini juga membuktikan, faktor sikap pengguna terhadap penggunaan TABK (ATT) tidak mempengaruhi keputusan auditor BPK RI untuk menerima penerapan TABK dan sikap pengguna terhadap penggunaan TABK (ATT) tidak dipengaruhi oleh persepsi pengguna tentang kegunaan TABK (PU).

Kata kunci: Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK), Technology Acceptance Model (TAM), persepsi pengguna, sikap pengguna terhadap penggunaan (ATT), dan penerimaan pengguna (ACC).

Download

2 Tanggapan to “ANALISA PENERIMAAN PENERAPAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER (TABK) DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) RI”

  1. Muh.Ilhamsyah Says:

    Dari hasil yang saya dapatkan dari pengalaman tentang jurnal merupakan suatu cara bagaimana suatu badan pemerintahan menjalankan keuanagan daerahnya hingga mencapai target yang di-inginkan dalam hal ini pendapatan daerah,adapun hal-hal yang perlu saya pertanyakan tentang cara membuat jurnal yang Baik seharusnya bagaimana?mohon anda memberikan semacam contoh kasus.

  2. Darimana sumber jurnal tersebut? Kok gak disebutkan linknya? hehehe

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: