Mendorong "E-Mail"

E-mail menjadi sebuah fenomena penting yang akhirnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Melalui e-mail, semua urusan kantor dan hal-hal yang perlu segera diselesaikan dalam konteks bisnis dan sejenisnya terselesaikan. E-mail adalah sarana komunikasi modern yang murah dan mudah dijangkau oleh siapa saja di mana saja.

Ketika mobilitas menjadi sebuah elemen penting dalam kehidupan digital, e-mail pun terus bertahan dan menjadi bagian yang benar-benar tidak bisa terpisahkan dari kemajuan teknologi yang ada. Dan Blackberry yang dikembangkan di Kanada, dan mulai dijajakan di Indonesia, menjadi sebuah fenomena penting.

Bahkan, berbagai ponsel pun sudah mulai mencangkokkan Blackberry ke dalamnya sebagai sebuah fitur aplikasi tambahan yang memungkinkan e-mail didorong ke dalam perangkat ponsel atau PDA phone. Keunggulan Blackberry adalah faktor bentuknya yang muat di saku dan teknologi push e-mail yang memungkinkan berbagai macam informasi sampai dan terbaca oleh penerimanya.

Teknologi push e-mail yang memungkinkan pesan-pesan elektronik ini sampai ke perangkat komunikasi yang kita miliki memang mengisyaratkan bahwa e-mail yang dikirim pasti akan sampai tujuan. Namun, sering kali para penggunanya tidak lagi mampu mengatur diri kapan e-mail yang diterimanya ini perlu dibalas atau tidak.

Beban digital? Mungkin saja. Di Indonesia, ada sebuah perusahaan pembuat aplikasi konvergensi yang menggabungkan unsur-unsur teknologi komunikasi informasi memberikan sebuah solusi yang menarik.

Perusahaan dengan nama Adiska (www.adiska.com) ini menghasilkan sebuah solusi yang menarik, tidak hanya ke luar dari “beban digital” tersebut, tetapi juga menawarkan solusi yang lebih murah dibandingkan dengan Blackberry.

Kalau Blackberry mengharuskan penggunanya memakai perangkat yang ditetapkan, solusi yang ditawarkan Adiska dan diberi nama produk Adiska Mobile Messaging ini bisa menggunakan ponsel apa saja yang memiliki fasilitas SMS.

Intinya, e-mail yang ditujukan di-forward ke sistem Adiska ini, dan selanjutnya sebuah SMS dikirimkan ke pengguna ada e-mail di dalam mailbox-nya. Solusi ini menjadi menarik karena bisa memberitahu subyek e-mail yang ditujukan ke kita dan siapa yang mengirimnya.

Pesan SMS yang dikirim lewat sistem Adiska ini yang menjadi penyaring bagi kita untuk menentukan prioritas e-mail yang harus segera dibalas. Sistem Adiska ini memang berbeda dengan Blackberry, tetapi intinya adalah perluasan teknologi push e-mail dan menjadi sebuah alternatif yang murah

Tinggalkan Pesan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: